Petugas Gabungan Kecamatan Banjarejo Semprot Disinfektan Di Pemukiman Warga


Semboyan.IDBlora - Petugas gabungan di kecamatan Banjarejo kabupaten Blora Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di desa Balongsari, Senin, (14/06/2021).

Nampaknya anggota gabungan Koramil 03, Yonif 410/Alugoro, Polsek dan Satpol PP Banjarejo terus kompak bahu membahu melakukan tindakan percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah dengan penyemprotan desinfektan yang dilakukan secara masif.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan berpindah dari desa ke desa, Selain penyemprotan desinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam mentaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM melalui Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora. Apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Blora.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakat pun sadar dan disiplin dalam mentaati prosedur kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun di Blora,” ucap Danramil Banjarejo.

Danramil menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas. (pw)

Komentar