SINERGITAS BABINSA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS PAM BLT DD


Semboyan.IDBlora – Babinsa  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan ke 4 di Balai Pertemuan Sekar Arum, Desa Japah. Senin (14/06/2021)

Babinsa Koramil 15/Japah Serma M.Komarudin dan Koptu Yus Santoso Bersama Bhabinkamtibmas Aipda Rukiman Selalu  melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa dan serta perangkat desa setempat selaku petugas pelaksana pembagian penyaluran BLT-DD agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Hadir dalam pembagian BLT DD  yakni masing - masing  Kepala Desa dan Pendamping dari masing - masing Desa Dan  Bhabinkamtibmas, Babinsa serta warga penerima Bantuan.

Adapun penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa sebanyak 1191 Kepala keluarga Dari 18 Desa Di kecamatan Japah kab Blora, setiap kepala keluarga akan menerima bantuan tersebut sebesar Rp. 300.000,-.( Tiga ratus ribu rupiah).

Pemberian penyaluran BLT-Dana Desa tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu akibat dampak adanya pandemi penyebaran Covid – 19.

Pemberian BLT-Dana Desa tersebut di atas adalah salah satu bentuk kepedulian instansi pemerintah bagi warga masyarakat akibat terjadinya pandemi covid 19).

Dengan menurunkan anggota Koramil 15/Japah dan Polsek Japah untuk pengamanan dan pemantauan proses Pemberian dan penyaluran BLT-Dana Desa tersebut diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif. (Pen15)

Komentar