Tingkatkan Kepatuhan Prokes Warga Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kunjungi Warganya


Semboyan.IDBlora - Untuk melakukan percepatan dalam penanganan Covid 19 Khususnya di desa binaan, Babinsa Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora Sertu Joko bersama Bhabinkamtibmas petugas PPKM Mikro aktif melakukan kegiatan sambang ke rumah warga binaan di Desa Prantaan Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Selasa (15/06/2021).

Selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dengan cara door to door system, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan komunikasi sosial dengan bertujuan agar terpeliharanya kamtibmas dan terbangunnya kemitraan antara TNI- Polri dan masyarakat sehingga situasi yg aman dan kondusif dapat terwujud.

” Sinergitas dalam menyambangi warga tersebut dilakukan guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kehadirannya di tengah masyarakat selalu dinantikan dan dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas di lapangan, terutama mencegah penyebaran virus corona,” kata Sertu Joko.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM yang diwakili oleh Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana menjelaskan dalam menjaga keamanan masyarakat serta mencegah penyebaran virus corona sinergitas Babinsa dengan Bhabinkamtibmas mutlak diperlukan agar menjadi contoh bagi semua elemen masyarakat bahwa pencegahan penyebaran virus corona bukan tugas satu instansi saja tetapi semua elemen masyarakat punya peran penting.

” Dengan sinergitas ini masyarakat semakin sadar untuk mendukung program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona dan turut serta menjaga keamanan masyarakat agar tetap kondusif menuju pola tatanan hidup baru,” jelas Danramil. (pw)

Komentar