TNI dan Warga Terus Kebut Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung II Yang Sudah Diprogramkan


Semboyan.IDBlora - Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II TA 2021 Kodim 0721/Blora di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, terus kebut berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan. Baik itu program fisik dan non fisik.

Dari pantauan, semua program fisik sudah mulai disentuh. Seperti jalan makadam desa dengan volume panjang 756 Meter x lebar 3 Meter, juga Talud I : panjang 171 meter x lebar 0,3 meter, talud II : panjang 131 meter x lebar 0,3 meter dan box culvert panjang 4 meter x lebar 3 meter. Mengingat terus berkurangnya waktu TMMD, anggota Satgas TMMD, instansi lain dan juga warga setempat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Menurut Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, MM jalan yang dibangun di Geneng itu merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga dalam melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. ”Dengan kondisi jalan yang bagus tentunya perekonomiannya juga akan bagus,” terangnya.

Program fisik TMMD banyak menitik beratkan pada sarana dan fasilitas umum. Seperti pembangunan jalan, talud dan box culvert. Penentuan sasaran fisik ini dilakukan secara bersama-sama antara Kodim 0721/Blora dengan pihak Pemerintah Kabupaten Blora berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

Dandim menyebutkan, pembuatan jalan makadam pada jalan desa itu sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat menghemat jarak tempuh masyarakat lebih cepat.

”Seluruh program yang telah direncanakan ini tidak dapat terlaksana tanpa ada peran aktif dari masyarakat karena sesuai dengan tujuannya, TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” (pw)

Komentar