Danramil 01 Blora Hadiri Rakor Kelangkaan Obat Antivirus dan Oxigen


Semboyan.IDBLORA - Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mewakili Komandan Kodim 0721/Blora menghadiri rapat koordinasi membahas kelangkaan obat antivirus dan oxigen, rapat bertempat di ruang pertemuan Setda Blora yang beralamat di Jl. Pemuda no. 12 Blora. Kamis (15/07/2021)

Rapat siang hari ini dipimpin langsung oleh Sekda Blora bpk Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dengan agenda meminta laporan masing-masing instansi terkait yg membidangi obat dan oxigen untuk penanganan pasien covid-19. Rakor siang hari ini diikuti oleh forkopimda Blora, Bupati Blora di wakili Sekda Blora, Komandan Kodim 0721/Blora di wakili Danramil 01/Blora, Kapolres Blora di wakili Kasat Binmas AKP Sudarto, Kajari Blora serta instansi terkait yang membidangi obat, apotik dan toko obat.

“Tingkat penyebaran covid-19 di kabupaten masih tinggi, kurangnya informasi yang benar dan cepat tentang obat dan ketersediaan pasokan oxigen membuat kepanikan di masyarakat, untuk itu kita siang hari ini menggelar rapat koordinasi untuk mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat dalam mengantisipasi kelangkaan obat dan pasokan oxigen untuk pasien covid-19.

Untuk pemantauan supply dan distribusi oxigen, Dinas Kesehatan dan Asosiasi Rumah Sakit, termasuk juga jajaran Kajari dan penegak hukum akan ikut membantu pemantauan supply oxigen ini di Kabupaten Blora.

Sekda Blora menyampaikan," terkait masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Blora dalam protokol kesehatan, Sekda Blora menghimbau masyarakat untuk tertib protokol kesehatan karena rumah sakit, klinik kesehatan dan puskesmas semua penuh," pungkasnya. (Pen01)

Komentar