Door To Door, Dandim 0721/Blora Dan Kapolres Blora Bagikan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Covid-19


Semboyan.IDBlora - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M.Tr. (Han) membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Cepu, Selasa, (13/07/2021).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Forkopimcam Cepu, Ketua PWI Blora beserta anggota, Tim Relawan ACT Care For Humanity, serta relawan lainnya dan pengurus Paguyuban PKL Taman Seribu Lampu Cepu.

Kompak, Kapolres dan Dandim berjalan kali memasuki lorong lorong kampung di lingkungan Kelurahan Balun Kandang Doro Cepu untuk membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Ada lima warga yang dikunjungi oleh Kapolres dan Dandim yaitu : Sugiono, Warsidi, Yaman, Sukiyem, dan Karni kelimanya adalah warga kelurahan Balun.


Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK mengungkapkan bahwa hari ini Polres, Kodim dan Pemkab yang diwakili oleh Camat Cepu melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi yang dilarang seperti di taman seribu lampu dan alun alun Blora. "Hari ini kita lakukan secara simbolis, tadi sudah kita serahkan dari rumah ke rumah kepada PKL dan masyarakat yang membutuhkan," ungkap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres Blora menyampaikan bahwa selama pemberlakuan PPKM darurat Polres Blora bersama Kodim dan Pemkab telah melakukan berbagai macam kegiatan untuk menekan penyebaran Covid-19, "Seperti kegiatan penyekatan dan pengurangan mobilitas warga serta bakti sosial dan juga percepatan vaksinasi terus kita lakukan," tandas Kapolres Blora.

Adapun selama pemberlakuan PPKM darurat Polres Blora akan membagikan 600 paket bantuan yang akan dibagikan. Sedangkan hari ini bersama dengan PWI Blora, dan Relawan ACT Kapolres dan Dandim menyerahkan 128 paket beras kepada paguyuban pedagang kaki lima taman seribu lampu cepu. 

Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa selama pemberlakuan PPKM darurat di Blora situasi relatif aman dan kondusif, tidak ada konflik ataupun kejadian yang menonjol. "Sampai saat ini tidak ada konflik atau kejadian menonjol. Situasi aman dan kondusif, setiap hari petugas gabungan memantau lokasi keramaian warga, dan Forkopimda Pun mensupport. Alhamdulilah dari zona merah saat ini Blora masuk zona orange," ucap Dandim 0721/Blora. (red)

Komentar