Mendengar Curhatan PKL Saat Patroli, Kapolres Blora Bersama Dandim Dan Danyon 410 Berikan Bansos Dan Borong Dagangan


Semboyan.IDBlora - Pelaksanaan tugas yang tegas dan humanis dalam rangka mengawal suksesnya PPKM level 4 di kabupaten Blora Jawa Tengah, tampaknya betul betul dilaksanakan oleh TNI Polri di Kabupaten Blora.

Bahkan pimpinan tertinggi dua pilar negara tersebut rajin turun langsung ke lapangan untuk memantau situasi serta memberi perhatian kepada pedagang kaki lima yang terdampak pembatasan mobilitas selama PPKM darurat.

Terkini, Jumat, (23/07/2021) malam, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han bersama Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos memimpin patroli petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Subdenpom dan BPBD Blora.


Tak hanya patroli, dalam kegiatan tersebut Kapolres, Dandim dan Danyon menyempatkan diri untuk berbincang mendengarkan curahan hati dari pedagang yang disambangi. Beberapa pedagang menyampaikan bahwa omzet penjualannya menurun saat diberlakukan PPKM darurat.

"Sambil menyambangi PKL, kita sosialisasikan apa itu PPKM level 4. Serta kita sampaikan ajakan kepada mereka, jika ada keluarganya yang belum vaksin agar ikut melakukan vaksinasi," kata Kapolres Blora.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres, Dandim dan Danyon menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dari pemerintah, tak hanya disitu mereka juga memborong dagangan dari PKL yang mereka sambangi.

"Kita ingin memberikan semangat dan motivasi untuk masyarakat, terutama pada level bawah. Bahwa kegiatan PPKM ini adalah untuk kesehatan bersama," ucap Dandim 0721/Blora.

Saking serunya obrolan dengan pedagang, bahkan ada yang bercerita lepas dan malah memanggil Dandim dengan sebutan mas. Yaitu Suyati, penjual daun jati asal desa Jepangrejo. 

"Penjualannya agak sepi mas, tidak seperti biasanya. Katanya ada PPKM, ya gimana lagi, kita harus taat imbauan pemerintah," ucap Suyati.

Kapolres, Dandim, dan Danyonpun ikut terhanyut dalam obrolan ringan dengan Suyati, bahkan ikut duduk lesehan dilantai bawah sambil bersendau gurau. Hingga akhirnya Suyati di berikan bantuan paket sembako dan mendapat tali asih dari mereka.

"Alhamdulilah pak, saya senang sekali. Dapat sembako dan dikasih uang sama pak polisi dan pak tentara," ucapan lugu Suyati. (*)

Komentar