Pembagian Masker Gratis Kepada Pedagang dan Pengunjung Di Pasar Ngawen


Semboyan.IDBlora - Sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19, Anggota Koramil 12/Ngawen Bersama Polsek Ngawen  membagikan masker gratis kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar. Pembagian masker ini menyasar para pedagang dan pengunjung dengan tujuan untuk mensosialisasikan agar para pedagang dan pengunjung wajib menggunakan masker saat berada di area pasar Ngawen, Senin (05/07/2021).

Sesuai anjuran pemerintah agar setiap orang wajib menggunakan masker dalam kondisi yang dihadapi saat ini. Menurutnya, masker yang dibagikan ini sifatnya untuk mengedukasi warga agar memperhatikan protokol kesehatan.

"Hari ini kita fokuskan pada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang banyak berinteraksi dengan banyak orang", ungkap Peltu Suhartono

Pembagian masker ini dilakukan secara bertahap di pasar tradisional yang ada di wilayah Ngawen. Ia berharap melalui sosialisasi ini masyarakat secara sadar dan mandiri untuk menggunakan masker, bisa saja menggunakan masker berbahan kain untuk menghindari mencegah terjadinya penularan Covid- 19.

Peltu Suhartono menuturkan, siapapun bisa tertular virus itu tanpa disadari. Untuk itu, dirinya mengingatkan agar tetap menjaga jarak atau physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker serta makan makanan yang bergizi dan berolahraga. "Insya Allah kalau kita semua tertib dan mengikuti protokol kesehatan, semua ini bisa selesai," tuturnya. (pen12)

Komentar