Personel Gabungan Di Ngawen Lakukan Operasi Yustisi dan Pembagian Masker Gratis


Semboyan.IDBlora -  Antisipasi angka penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP laksanakan operasi yustisi dan pembagian masker gratis, Jumat (30/07/21).

Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat pandemi yang belum usai.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dan pembagian masker yang dilakukan di Pertigaan jalan Pasar Randu Alas Desa Rowobungkul Kecamatan Ngawen  Kabupaten Blora dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 12/Ngawen Peltu Suhartono.

“Sebanyak 250 masker dibagikan pada operasi kali ini. Adapun 100 masker dibagikan di Pertigaan  pasar Randu Alas jalan Desa Rowobungkul masker lainnya di bagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar randu alas”, jelas Peltu Suhartono.

Pihaknya berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“karena masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia”,lanjutnya.

Menurutnya, masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada. Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disampaikan pula pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud TNI membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. (Pen12)

Komentar