Satgas TMMD : Tenaga Terkuras Terobati Dengan Hasil Kerja


Semboyan.IDBlora - Bisa dimaklumi jika kelelahan yang dialami para TNI anggota Satgas TMMD dan warga mencapai tingkat “dewa”, saat bekerja di pembangunan jalan makadam sepanjang 756 Meter dan lebar 3 meter yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Sengkuyung II Kodim 0721/Blora.

Pasalnya, Desa Geneng, Kecamatan Jepon yang merupakan sasaran TMMD Kodim Blora itu cukup ekstrim, terutama di lokasi pembangunan jalan makadam. Jika hujan licin, sehingga droping material tidak bisa sampai di lokasi ditambah kanan kiri jalan merupakan persawahan.

''Konsekuensinya, para anggota TNI dan warga yang bekerja di lokasi itu harus melangsir material secara manual,'' jelas Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

Hanya saja bagi Koptu Kartiko dan sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya, rasa lelah akibat tenaga terkuras, semuanya akan terobati dengan hasil kerja. Terbukti di pertengahan pelaksanaan TMMD, "wajah" jalan sudah mulai kelihatan.

''Dan kami, Satgas dan warga akan terus bekerja keras supaya jalan yang merupakan penghubung tiga desa (Kawengan, Gersi dan Gedangdowo ) bisa rampung sebelum TMMD ditutup,'' ungkap Koptu Kartiko Anggota Koramil 02/Jepon. (pw)

Komentar