Tiga Pilar Kelurahan Karangjati Monitoring Pemakaman Sesuai Protokol Covid-19


Semboyan.IDBLORA – Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Serka Bambang ismiyadi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Budi Hartono dan Kalur bapak Agus Winarto, S.Sos turut mengamankan jalannya proses pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan sesuai protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jelubang kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Kamis (01/07/2021)

Prosesi pemakaman seorang perempuan berinisial SRT (78) warga dukuh Ketangar RT 07 RW 01 Kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora meninggal dunia pada hari rabu tanggal 30 juli 2021 pukul 21.00 WIB di RS PKU Muhammadiyah Blora, kemudian dilaksanakan swab antigen dan hasilnya positif.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman disampaikan Babinsa,"bahwa pihaknya Bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah kelurahan Karangjati telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dengan adanya pemakaman warganya sesuai SOP Covid-19 di TPU Jelubang Kel. Tempelan.

Kalur menambahkan,"hasil koordinasi baik Pemerintah kelurahan Karangjati maupun Pemerintah Kel. Tempelan dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya. (Pen01)

Komentar