Tiga Pilar Kelurahan Kauman Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19


Semboyan.IDBLORA – Sebanyak 150 warga Kauman mengikuti vaksinasi di balai kelurahan. Vaksinasi Covid-19 dinamis untuk tahap pertama. Sasaran vaksinasi Covid-19 ini ditujukan kepada perangkat kelurahan, kader posyandu, anggota linmas dan lanjut usia diatas 50 tahun di wilayah RW 01, 02 dan 03, bertempat di balai kantor kelurahan Kauman. Rabu (07/07/2021)

Mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Sedangkan untuk warga RW 04 dan 05 di dluwangan menunggu kloter berikutnya.

Kegiatan Vaksinasi ini dihadiri Petugas Puskesmas Blora, Lurah Kauman bapak Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si, Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik, Perangkat Kelurahan, dan Kader Posyandu.

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sebagai berikut, dilaksanakan Pendaftaran/registrasi, Skrining pemeriksaan kesehatan, Pemberian penyuntikan Vaksin, Penginputan Data dan Observasi, Peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek dari Vaksinasi yang telah disuntikkan.

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si menyampaikan," ikut vaksinasi merupakan bentuk upaya atau Ikhtiar kita untuk pencegahan terhadap virus corona dan jangan abai tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Selain itu, dia meminta kepada warga yang sudah vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dan lainnya,” pungkasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk warga Kauman didampingi dan dipantau langsung Babinsa Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik. Pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman tertib dan lancar.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi, “Diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi merupakan warga lanjut usia,” terang Babinsa Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik. (Pen01)

Komentar