3 Pilar Desa Andongrejo Bersinergi Dengan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Covid - 19


Semboyan.IDBLORA – 3 pilar desa Andongrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kepala desa bapak H. Abdul Salam bersama Babinsa Pelda Sugeng dan Bidan desa ibu Mulyati Sudiyarti, A.Md, Keb bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi (SINOVAC) Covid-19. Sabtu (28/08/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai desa Andongrejo dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk 120 orang warga. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinator adalah dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh dr. Nur Betsia Bertawati.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Pelda Sugeng membeberkan, "bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Pemerintah desa dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama mensukseskan program vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah.

Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami terus bersinergi dengan Polri, Pemdes dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Kades menambahkan, bahwa menyikapi terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar