BABINSA BERSAMA BIDAN DESA EDUKASIKAN PROTKES SECARA DOOR TO DOOR


Semboyan.IDBLORA – Upaya dan usaha mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa desa Jejeruk anggota Koramil 01/Blora Serka Anaris bersama Bidan desa dan Kader Tracer dipimpin Kades melaksanakan sosialisasi dan edukasi protkes kepada warga desa binaannya dengan metode door to door bertempat di rumah ibu Martini Rt 03, Rw 02 desa Jejeruk kec / kab. Blora. Minggu (15/08/2021)

Babinsa menyampaikan," tentang pentingnya disiplin mentaati 5M antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas untuk tidak bepergian ke tempat atau wilayah yang rawan tertular Covid 19.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto ditempat terpisah membenarkan kegiatan tersebut, "bahwa yang dilaksanakan anggota saya itu merupakan bagian dari tugas sebagai Babinsa bersama Kades, Bidan dan kader tracer yang harus ikut berperan serta dalam mencegah penyebaran Covid, salah satunya dengan cara door to door atau menyambangi rumah-rumah yang berada di wilayah Binaannya.

Bidan desa ibu Ratih, A.Md mengutarakan,"sosialisasi ini adalah salah satu bentuk upaya Tim Tracer desa Jeruk, agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19, sehingga penularan covid - 19 bisa dicegah dan ditekan seminimal mungkin.

Kades ibu Sri Purnawati menambahkan, "kita berharap apa yang sudah dilakukan oleh tim tracer desa Jejeruk dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan secara door to door ini, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah desa Jejeruk” Pungkas Kades. (Pen01)

Komentar