BABINSA – BHABINKAMTIBMAS KEL. MLANGSEN EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN SECARA DOOR TO DOOR


Semboyan.IDBLORA – Guna mencegah penularan dan memutus mata rantai Covid-19 secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa kelurahan Mlangsen anggota Koramil 01/Blora Sertu Suroto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Catur Setiadi melaksanakan giat sosialisasi dan edukasi protkes covid - 19 secara door to door kepada warga wilayah binaan yang berada di Jl. Kolonel Soenandar kelurahan Mlangsen Kec / Kab. Blora. Jum'at (06/08/2021)

Bhabinkamtibmas menghimbau,"agar warga masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah untuk selalu disiplin menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun air mengalir,  menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas untuk tidak bepergian apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Di kesempatan yang sama Babinsa menambahkan,"bahwa yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan bagian dari tugas TNI - POLRI dalam hal ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas yang harus ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid - 19, salah satunya dengan metode door to door atau menyambangi rumah-rumah yang berada di wilayah Binaannya.

Di tempat terpisah Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan, "Sosialisasi dan edukasi ini adalah merupakan bentuk upaya TNI, khususnya Babinsa agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh penularan Covid-19.

“Kita berharap apa yang sudah dilakukan oleh Babinsa dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan Covid - 19 secara door to door ini,  masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah kecamatan Blora," Pungkas Danramil. (Pen01)

Komentar