Babinsa Koramil 01/Blora dan Perangkat Kelurahan Pelopori Warga Dengan Pasang Umbul-Umbul


Semboyan.IDBLORA  – Pandemi Covid-19 tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap mempelopori aktifitas di wilayah Binaannya yaitu melakukan kegiatan karya bhakti gotong royong bersama perangkat kelurahan. Itulah yang dilakukan salah satu anggota Koramil 01/Blora Sertu Suroto Babinsa kelurahan Mlangsen Kec / Kab. Blora. Jum'at (06/08/2021)

Menurut Sertu Suroto," Bakti Sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan Pemerintah kelurahan dan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa kelurahan Mlangsen.

Kasi Kesra bapak Satrio Purwanto, A.Md menyampaikan,"Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama, kegiatan gotong royong pemasangan umbul-umbul di Jl. Mangga dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 th 2021,"terangnya.

Lanjutnya,”Dalam kegiatan ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama Pemerintah kelurahan dan masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI, Pemerintah kelurahan dan Rakyat,” Tandasnya.

Sementara itu bapak Mugito,SE selaku Plt Kalur Mlangsen mengatakan,"Alhamdulillah kita mempunyai  Babinsa yang aktif di Wilayah dan selalu berkoordinasi dengan perangkat Kelurahan setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus dikerjakan dalam kerja bakti pemasangan umbul2 tersebut dan kami sangat mengapresiasi. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,”ujar Plt Kalur. (Pendim Blora)

Komentar