Dandim 0721/Blora Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Wira Bhakti


Semboyan.IDBlora - Pemerintah Kabupaten Blora menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel kehormatan dan renungan suci kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, jumlah peserta juga dibatasi.

Acara berlangsung khidmat di lokasi TMP Wira Bhakti Blora, Senin (16/8/2021) pukul 24.00 WIB.

Bertindak selaku pemimpin apel kehormatan dan renungan suci, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, dengan peserta satu peleton pasukan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alg, Polres Blora, Pimpinan OPD, Satpol PP Blora, Korpri dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Blora yang bertugas menyalakan obor dan ratusan lilin di pusara pahlawan.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara- saudara adalah perjuangan kami juga dan kami berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan yang maha Esa ditempat yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu disampaikan komitmen untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga.

Meski dalam suasana pandemi Covid-19, agenda rutin upacara kehormatan dan renungan suci tetap dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M.Tr Han, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, S.Pd, MH, serta unsur Forkopimda Blora lainnya nampak khidmat mengikuti acara hingga selesai.

Dalam renungan suci tersebut, selain obor, juga dinyalakan ratusan lilin kecil yang dipasang di masing-masing pusara pahlawan. (red)

Komentar