Tiga Pilar Desa Jepangrejo Dampingi Penyaluran BLT DD Di Tengah Situasi Pandemi


Semboyan.IDBLORA – Babinsa Desa Jepangrejo anggota Koramil 01/Blora Serka Maryana Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Brigpol Dany Sukoco dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap 6, 7 dan 8 yaitu bulan juni, juli dan agustus tahun 2021 kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19 bertempat di balai desa Jepangrejo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Kamis (26/08/2021).

Pada Kesempatan tersebut Kades Jepangrejo Sugito, S.Pd menjelaskan," anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah diinstruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuk bantuannya langsung tunai, serta bantuan ini adalah penyaluran untuk Tahap 6, 7 dan 8 TA 2021, yang disalurkan melalui Bank Jateng.

Babinsa menjelaskan,“Pada hari ini Pemerintah Desa Jepangrejo menyalurkan bantuan kepada 75 Kepala Keluarga dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya

 “Kami berharap penerima bantuan dapat menggunakannya membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,”

Lanjut Serka Maryana menambahkan," Babinsa memang ditugaskan oleh Komandan Koramil untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparatur Pemerintah desa mendampingi dan memantau penyaluran BLT DD tersebut.

“Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan untuk kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat,” pungkasnya. (Pen01)

Komentar