Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Jejeruk Hadiri Pelaksanaan Sewa/Lelang Bengkok Desa


Semboyan.IDBLORA – Babinsa Desa Jejeruk anggota Koramil 01/Blora Serka Anaris bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Jony Priyo Purnomo, S.H.menghadiri Lelang Bengkok Kas Desa yang di laksanakan di balai desa Jejeruk kecamatan Blora Kabupaten Blora. Sabtu (11/09/2021) Malam.

Setiap tahun Pemerintahan desa Jejeruk mengadakan Lelang Tanah bengkok desa yang diperuntukkan petani yang ada di wilayah desa Jejeruk.

Hadir dalam agenda tersebut Kades Jejeruk ibu Sri Purnawati, Ketua BPD bapak Ir. Sukarno, serta 20 orang warga yang hadir.

Babinsa mengatakan,"sistem lelang terbuka dan bebas untuk para petani yang ada di wilayah desa Jejeruk, untuk Perangkat Desa tidak diperbolehkan. Lelang dengan cara saling bersaing tinggi-tinggian harga, Kalau ada yang menawar lebih tinggi itulah petani yang menang dan yang akan mendapatkan garapan Tlatah sawah selama musim tanam di tahun 2022.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,"Lelang untuk masa tanam tahun 2022 ini ada 10 titik bidang lokasi yang dilelangkan kepada para petani.

Sementara itu Kades menuturkan,"bahwa panitia penyelenggara Lelang di desa hanya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Lelang saja. “Untuk pemenang lelang membayar hasil lelang ke bendahara,” katanya. (Pen01)

Komentar