Para Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal pemberian Vaksinasi Di Wilayah Kecamatan Ngawen


Semboyan.IDBlora - Para Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora  bersama Bhabinkamtibmas Di Wilayah Desa Masing Masing dalam monitoring pelaksanaan Vaksin Covid-19 terhadap warga desa binaan, Untuk wilayah UPTD Puskesmas Ngawen dipusatkan di 2 (dua) titik yang bertempat di Balai desa Semawur dan Balai Desa Trembulrejo dengan Target 50 orang di masing masing titik pemberian Vaksinasi. Sedangkan untuk Wilayah UPTD Puskesmas Rowobungkul dibagi menjadi 2 (dua) yakni di halaman UPTD Puskesmas Rowobungkul dan di balai desa Karang Tengah dengan Target pemberian vaksin 300 orang di UPTD Puskesmas Rowobungkul dan 200 orang di Balai desa Karang Tengah, Selasa (14/09/21).

Bati Tuud  Koramil 12/Ngawen Peltu Suhartono mengatakan, Antusias dari warga untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap Vaksin Covid-19 ini”. Ucapnya.

Adapun tahapan Proses Vaksinasi diantaranya Registrasi, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 30 menit, guna mengetahui gejala-gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan Vaksinasi.

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Sukemi, mengatakan bahwa, Kegiatan yang ada di wilayah binaan Babinsa diharapkan agar selalu monitor termasuk kegiatan vaksinasi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar.

“Selain Babinsa Binaan Setempat kami juga menerjunkan personil lainya untuk melaksanakan giat pengamanan jalannya vaksinasi dimaksud”. Pungkas Danramil.

Hal ini merupakan bagian dari tugas Anggota TNI selaku Aparat Teritorial (Babinsa) dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah. (pen12)

Komentar