Romantisnya Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Bersama Warga Saat Makan Bersama Di Lokasi


Semboyan.IDBlora - Kekompakan serta kebersamaan ditunjukkan TNI dengan warga masyarakat Desa Plantungan tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Kodim 0721/Blora.

Tak hanya itu, disaat istirahat sambil menikmati hidangan makan siang dengan menu ala kadarnya, mereka terlihat rukun dan akrab. Potret tersebut menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0721/Blora saat melaksanakan istirahat siang, Rabu (29/09/2021). Sambil menikmati makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama.

Peltu Suharyanto Bati Bhakti TNI Kodim Blora yang selalu mendampingi di setiap kegiatan TMMD tersebut mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditunjukkan dengan kegiatan makan bersama.

“Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat/penghalang, anggota dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain," ucapnya.

Tentunya hal ini juga tetap memperhatikan Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah.

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. 

Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD," beber Peltu Suharyanto. (pw)

Komentar