Anggota Koramil 03 Banjarejo Edukasi Prokes dan PPKM Kepada Warga Di Desa Binaan


Semboyan.IDBLORA - Sambangi warga masyarakat di wilayah binaan di desa-desa, Babinsa Koramil 03 Banjarejo Sertu Suwigno melaksanakan edukasi, himbauan dan sosialisasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten  Blora, Jumat (8/10).

Babinsa mendatangi rumah warga secara Door To Door sambil menyampaikan himbauan protokol kesehatan melalui 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan, Mengurangi mobilitas)serta mensosialisasikan agar berperan aktif dalam program PPKM di desanya masing-masing melalui lapor cepat kepada aparat serta jogo tonggo jika ada tetangganya yang sedang kesulitan atau terkonfirmasi positif covid 19.

Dijelaskan kepada warga, agar tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah agar masing-masing desa sebagai wilayah terkecil bebas dari zona kuning atau zona merah, sehingga dapat menekan laju perkembangan dan penambahan jumlah kasus warga yang terpapar covid 19.

Secara umum masyarakat di wilayah Kec. Banjarejo sudah mengerti tentang protkol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini, namun kesadaran untuk mengaplikasikannya yang masih terus harus diingatkan. Menjadi tugas para aparat & masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan 5 M dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec Banjarejo khususnya dan Kab Blora pada umumnya. pungkas Babinsa. (Pen03)

Komentar