Babinsa Koramil 07/Sambong Tak Bosan Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

Semboyan.IDBlora – Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Kopda Jekra Sismika lakukan kegiatan rutin dengan menyambangi warganya dari pintu ke pintu guna pererat silaturahmi serta sebagai sarana untuk edukasikan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sambong. Senin (11/10/2021)

Pada kesempatan tersebut Kopda Jekra berikan himbauan kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah salah satunya dengan tetap selalu menggunakan masker guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing, dengan mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, tak lupa juga harus rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu". Ucap Jekra

Sementara itu, Danramil 07/Sambong Lettu Inf Lukman Hakim, S.Sos mengatakan, "komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan yang merupakan instruksi dari Komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat". Tegasnya

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya tentunya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan terutama di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini". pungkasnya (pen07)

Komentar