Danramil Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Balai Desa Janjang Jiken


Semboyan.IDBlora - Danramil 0721-06/Jiken Kapten Czi Sundiro memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 oleh petugas kesehatan dari RS. DKT Blora di Balai Desa Janjang, Kecamatan Jiken, Blora, Senin (25/10/2021).

Adapun rangkaian kegiatan vaksin antara lain sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Di tengah kegiatan serbuan vaksinasi tersebut secara aktif Danramil 0721-06/Jiken mendampingi warga masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kegiatan program serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Jiken ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat, dan bebas Covid-19," kata Kapten Czi Sundiro. (pw)

Komentar