Giat Komsos Sarana Kebersamaan Membangun Keakraban Dengan Warga Binaan


Semboyan.IDBlora – Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Serda Surono Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya, Kamis (07/10/2021).

Dandim 0721/Blora Letkol Kolonel Inf Andy Soelistyo Kp, S.Sos., M.Tr (Han)  melalui Pj. Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Suyadi mengatakan, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Surono selaku Babinsa kepada warga binaannya menyampaikan supaya peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

Selain itu, ia juga mengajak atau menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam, hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan desa. (Pen12)

Komentar