Kodim 0721 Blora Gelar Sosialisasi Karya Bhakti Mandiri Semester II TA 2021

Semboyan.IDBLORA – Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto bersama Dinas PMD Kabupaten Blora  melaksanakan kegiatan sosialisasi Karya Bhakti Mandiri semester II TA. 2021 di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Setempat. Selasa (12/10/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto, Ka Dinas PMD yang di wakili Bapak Puspo, Danramil 07/Sambong Kapten Inf Lukman Hakim, S.Sos., Forkopimcam Sambong, Kades Sambongrejo Wahono Heru Prayitno, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Sambirejo serta  masyarakat setempat.

Sosialisasi tersebut selain memaparkan kegiatan fisik pembangunan yang akan dilaksanakan, Pasiter juga mengatakan, kegiatan ini adalah program Pemerintah Kabupaten Blora melalui TNI Kodim 0721/Blora dengan tujuan untuk percepatan pembangunan di desa melalui Bakti TNI guna percepatan perekonomian untuk merajut serta menggali budaya kita yang terkikis yakni budaya gotong royong guna meningkatkan persatuan dan kesatuan, ujarnya.

Untuk pembangunan fisik antara lain, Pembangunan Jalan simpang 4 titik dengan panjang 12 meter x L 2 meter x T 0,2, Box culvert 5 meter x 2 meter, Talud 262 meter x T 1 meter dan Talud 262 meter x T 0,95 m. Untuk pelaksanaan dimulai pada tanggal 16 Oktober s/d 14 November 2021," papar Pasiter Kapten Cpl Sumanto.

Pasiter juga berharap dengan sosialisasi ini, agar semua lapisan masyarakat mengetahui dan mengerti, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan nanti bisa berjalan dengan baik, lancar dan tertib, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ka Dinas PMD Blora yang diwakili Bapak Puspo menyampaikan pihaknya sangat bangga, karena dengan anggaran yang terbatas, tetapi TNI khususnya Kodim Blora bersama masyarakat bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti.

Sementara itu Kepala Desa Sambongrejo Wahono Heru Prayitno mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab dan Kodim Blora serta pihak terkait, semoga dengan adanya Karya Bakti ini bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Sambongrejo yang mana jalan ini sangat diharapkan warga guna kelancaran transportasi, jelasnya. (*)

Komentar