Babinsa Koramil 01/Blora Terjun Langsung Ke Lokasi Banjir Di Wilayah Binaan


Semboyan.IDBlora – Wilayah Kecamatan Blora tepatnya di Desa Pelem dilanda banjir akibat luapan sungai dan selokan tidak mampu menampung debit air kiriman dari wilayah sekitar Desa Pelem sehingga mengakibatkan banjir di sekitar Rt 01, Rw 01 dan Rt 03, Rw 04 Desa Pelem. Jum'at  (26/11/2021) Sore.

Sekira pkl 14.30 wib sampai dengan petang hujan sangat deras mengguyur Desa Pelem yang mengakibatkan genangan air di sebagian rumah warga dan di sejumlah ruas jalan.

Rumah yang terdampak banjir antara lain rumah milik ibu Sujinah warga RT 01, RW 01 genangan air setinggi 10 cm, rumah milik bapak Bambang Sunartiyono, S.H. warga RT 01, RW 01 genangan air setinggi 7 cm dan rumah milik bapak Surat RT 03, RW 04 genangan air setinggi 20 cm.

Babinsa Desa Pelem Sertu Sukimin bersama Kaur Perencanaan Pemdes Pelem bapak Basir, Ketua RT/RW dan Tomas Desa Pelem turun langsung ke lokasi kejadian.

‘’Sudah beberapa kali di tempat ini mengalami banjir setiap kali turun hujan deras yang berakibat air menggenangi jalan dan pemukiman,’’ ujar bapak Basir salah satu Perangkat Desa Pelem.

Di kesempatan yang sama Babinsa Desa Pelem Sertu Sukimin mengungkapkan,"genangan muncul lantaran sungai tidak mampu menampung debit air dan kondisi tersebut diperparah dengan drainase tidak berfungsi normal.

Akibatnya, air tertahan di jalan dan sebagian diantaranya meluber ke pemukiman warga.

Sertu Sukimin juga menghimbau kpd warganya,"untuk mengantisipasi cuaca yang ekstrim saat ini warga diminta lebih waspada dan berhati - hati, agar segala kemungkinan yang terjadi bisa diantisipasi dan diminimalisir, saat ini yang terjadi hujan lebat disertai angin dan petir,"himbuhnya. (Pen01)

Komentar