Babinsa Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Binaan

Blora – Babinsa Koramil 15 Japah, Serma Muhtadi bersama Sertu Suwignyo, melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Balai Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan diawali dengan beberapa tahapan, antara lain, registrasi, pengecekan suhu tubuh dan tensi serta screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan memenuhi syarat kemudian peserta melaksanakan vaksinasi.

Usai melaksanakan vaksin, peserta diminta menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk observasi terhadap reaksi vaksin.

Babinsa yang hadir pada kegiatan tersebut secara aktif melakukan pendampingan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi sembari memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat dan bebas covid-19,” tuturnya.

Selain itu ia menambahkan, “kegiatan pemantauan ini merupakan tanggung jawabnya selaku aparat kewilayahan, yang mana dalam hal ini kita melakukan pemantauan sekaligus pengamanan, agar dalam pelaksanaannya kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” tambahnya. (Pendim)

Komentar