Danramil 01/Blora Hadiri Peringatan Hari Ibu ke - 93 Tingkat Kabupaten Blora


Semboyan.IDBLORA – Perempuan Berdaya, Indonesia Maju," adalah tema nasional Peringatan Hari Ibu tahun 2021. Hari Ibu merupakan salah satu hari nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Menandai tonggak sejarah kiprah perempuan dalam ikut serta memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Perempuan yang disebut ibu, merupakan guru pertama dan garda utama sebuah keluarga, bagian kecil namun penting dalam menentukan keberhasilan sebuah bangsa.


Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora melaksanakan resepsi Peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Blora. Rabu (22/12/2021)

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, acara dihadiri oleh Wakil Bupati Blora ibu Tri Yuli Setyowati, ST, MM., jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blora, Dharma Wanita dan beberapa tamu undangan.

Berbeda dengan tahun lalu, peringatan Hari Ibu ke-93 tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan. Acara diawali dengan mengikuti secara virtual puncak Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Wakil Bupati Blora dalam kesempatan yang sama mengucapkan," selamat Hari Ibu ke-93 kepada seluruh Ibu di kabupaten Blora. Ibu-ibu dapat turut serta mendukung pemerintah dalam rangka pencegahan virus covid-19, dimulai dari lingkungan keluarga.

" Beliau juga menekankan pada perlunya untuk tetap waspada terhadap covid-19 yang angkanya kembali meningkat, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Di sela-sela acara, Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mewakili Komandan Kodim 0721/Blora memberikan, ucapan selamat dan apresiasi kepada perempuan Blora berprestasi, yaitu juara I Kategori kabupaten terbaik pelaksanaan 8 aksen konvergensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diterimakan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. (Pen01)

Komentar