Sinergitas 3 Pilar Desa Kamolan Dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Target Vaksinasi


Semboyan.IDBLORA – 3 Pilar Desa Kamolan yang terdiri dari Kades bapak Majianto, Babinsa Serma Salekan dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Wahyudi bersinergi dengan Bidan desa ibu Laila, A.Md bersinergi dan UPTD Puskesmas Blora sukseskan target program vaksinasi Covid-19 secara serentak. Kamis (30/12/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai Desa Kamolan Kec / Kab. Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (PFIZER) dosis 1 : 20 orang, dosis 2 : 7 orang, vaksinasi (SINOVAC) dosis 1 : 20 orang, dosis 2 : 7 orang dan vaksinasi (ASTRAZENECA) dosis 1 : 2 orang, dosis 2 : 67 orang warga Desa Kamolan. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 8 vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh Plt Ka UPTD Puskesmas Blora Sri Endarti, S.ST.

Serma Salekan mengatakan,"bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemerintah Desa, Tenaga medis dan lintas sektoral lainnya untuk bersama - sama mensukseskan program vaksinasi.

Di kesempatan yang sama Bripka Agus Wahyudi mengungkapkan,"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari Polri terus bersinergi dengan TNI, Pemdes, Tenaga Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades Kamolan menambahkan," bahwa untuk mencegah terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar