Sinergitas 3 Pilar Kelurahan Karangjati Dengan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Covid - 19


Semboyan.IDBlora – 3 pilar kel. Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kepala Kelurahan Karangjati Agus Winarto, S.Sos, Babinsa Serka Bambang Ismiyadi, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Andi Budi Hartono, S.H. dan Bidan kelurahan Meyke Eka Dianita Rosanti, A.Md, Keb bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi (SINOVAC) Covid-19. Kamis (16/12/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai kelurahan Karangjati yang beralamat di Jl. A. Yani no. 101 dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (SINOVAC) dosis 1 : 100 orang dan dosis 2 : 50 orang warga Kel. Karangjati umur 12 th ke atas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinator adalah 8 orang dari UPTD Puskesmas Blora yang di pimpin langsung oleh ibu Plt Ka UPTD ibu Sri Endarti, S.ST.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Serka Bambang Ismiyadi membeberkan," bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Petugas Medis, Polri, Pemerintah Kelurahan dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama mensukseskan program dari Pemerintah pusat yaitu memenuhi target vaksinasi,"bebernya.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami terus bersinergi dengan TNI, Pemlur, Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Kalur menambahkan,"bahwa menyikapi terjadinya penularan Covid-19 diwilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta enghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar