BABINSA RUTINKAN KOMSOS DI WILAYAH BINAAN


Semboyan.IDBlora – Untuk mendukung tugas pokok sebagai seorang Babinsa, serta guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Maka Babinsa Koramil 15 Japah, yakni Serka Sudiman, kemarin menyambangi masyarakat Desa Padaan yang merupakan kampung binaannya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin. Rabu (26/1/2022) 

Menurut Babinsa, kegiatan Komsos yang dilakukanya adalah sebagai sarana jalin keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan, dalam menciptakan interaksi serta kekompakan sebagai seorang Babinsa dengan warga binaannya.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan cermin kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,”kata Babinsa. 

Ia berharap agar melalui kegiatan komsos secara rutin itu, dirinya sebagai seorang Babinsa dapat mengetahui secara pasti kondisi masyarakat yang ada di kampung binaannya.

“Harapannya,melalui komsos ini kami para Babinsa bisa mengetahui situasi terkini di wilayah binaan. Bagi kami, semua tugas pokok akan kami lakukan dengan tulus dan ikhlas dalam menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab kami,”ujar Babinsa. (Pen15)

Komentar