Babinsa Kelurahan Kunden Dampingi Kegiatan Posbindu Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Warganya



Semboyan.IDBLORA – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Babinsa Kelurahan Kunden anggota Koramil 01/Blora Serka Sukardi mendampingi pelaksanaan Posbindu yang digelar selama satu bulan sekali, kegiatan tersebut bertempat di balai Kel. Kunden yang beralamat di Jl. RA. Kartini Kelurahan Kunden Kec / Kab. Blora. Senin (14/02/2022).

Posbindu adalah Pos Pembinaan Terpadu yang merupakan program kesehatan bagi masyarakat guna mengetahui kondisi badan apalagi dalam menanggulangi penyakit tidak menular, seperti contohnya diabetes, hipertensi, obesitas, penyakit jantung dan lain sebagainya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Posbindu tersebut antara lain Kalur ibu Umiati, S.H, Bidan Keluranan ibu Tri Wahyuni, S.ST, Ketua Posbindu Bpk Aklis Nur Fuad, Babinsa serta 20 orang anggota Pisbindu.

Disela-sela kegiatan Bidan Kelurahan menjelaskan," betapa pentingnya posbindu dalam menjaga kesehatan warga binaan, kegiatan Posbindu dimulai dari pengecekan tinggi badan, berat badan, tensi darah dan cek gula darah.

Di kesempatan yang sama Babinsa menambahkan,” kepada seluruh warga yang mengikuti posbindu agar jangan terlena dengan keadaan sekarang ini, pada intinya kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Lebih lanjut, Kalur ibu Umiati, S.H  berharap," kepada masyarakat untuk kerjasamanya dalam memerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Pen01)

Komentar