Beri Rasa aman, Babinsa Koramil 07/Sambong Dampingi Vaksinasi Siswa Sekolah Dasar



Semboyan.IDBlora - Guna mendukung program percepatan vaksinasi, Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serka Laman melaksanakan pendampingan vaksin oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas dengan sasaran siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Ledok Kecamatan Sambong, yang merupakan program pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok dilingkungan sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar. Selasa(15/02/2022)  

Dalam kesempatanya Serka Laman mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, tentunya terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan penyuntikan vaksin yang kali ini dengan sasaran anak-anak siswa SDN 1 Ledok yang berusia 6-11 tahun.  

"Sebelum divaksin anak-anak terlebih dahulu harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan dalam kesempatan ini dari UPTD Puskesmas, kegiatan vaksin ini ditujukan kepada siswa SDN 1 Ledok yang berusia 6-11 tahun, kami selaku Babinsa selalu berupaya untuk mendampingi kegiatan seperti ini, dengan harapan untuk memberi rasa aman baik itu tenaga medis maupun anak-anak yang menerima vaksin". Ucap Laman

Kehadiran Babinsa dalam program vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. (pen07)

Komentar