Komandan Koramil 01/Blora Gelar Komsos Dengan Aparatur Pemerintah Desa Jejeruk


Semboyan.IDBLORA – Komandan Koramil 01/ Blora Kapten Inf Subeno bersama Babinsa Desa Jejeruk Serka Anaris melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintah Desa Jejeruk, bertempat di Kantor Desa Jejeruk Kec / Kab. Blora. Selasa (08/02/2022)

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Aparatur Pemerintah desa, Aparatur komando  Teritorial harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga situasi Kondusifitas di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Serka Anaris selaku Babinsa Desa Jejeruk mengungkapkan," kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan Pemerintah desa, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Di kesempatan yang sama Kades Jejeruk ibu Sri Purnawati menuturkan," dengan kegiatan Komsos Komandan Koramil 01/Blora bersama Babinsa Jejeruk ini tentunya komunikasi dengan pemerintah desa terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Subeno menyampaikan," dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Pemerintah desa / kelurahan.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah," tutup Danramil. (Pen01)

Komentar