Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalen Dampingi Serbuan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun


Semboyan.ID, Blora – Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Sertu Sujarnako melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan vaksin Covid-19 untuk siswa-siswi SD usia 6-11 tahun oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Kedungtuban yang dilaksanakan di SDN 1 Kalen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Senin (14/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memantau langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac siswa siswi. Serangkaian prosedur dilakukan sebelum penyuntikan vaksin, diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Di tempat terpisah Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Suahmad mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh Babinsa, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

Danramil menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar usia 6-11 tahun mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang kegiatan Pembelajaran Tatap Muka. (Pen08)

Komentar