Babinsa Koramil Banjarejo Dampingi Kegiatan Vaksinasi Covid 19


Semboyan.ID, Blora - Danramil 0721/03 Banjarejo Kodim 0721/ Blora Kapten Inf Darmanto memerintahkan Para Babinsa jajarannya untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo dalam melaksanakan pendampingan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas/Nakes kepada masyarakat di desa binaannya masing masing diwilayah Kecamatan Banjarejo.

Pendampingan tersebut rutin dilaksanakan oleh Babinsa desa setempat setiap ada kegiatan serbuan vaksinasi di desa desa diwilayah Kecamatan Banjarejo seperti halnya hari ini Koptu Supriyanto yang sedang melaksanakan pendampingan Vaksinasi di UPTD Puskesmas Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora . Jumat (11/03/2022)


Kapten Inf Darmanto mengatakan ,Pelibatan TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 03 Banjarejo dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakn oleh Nakes merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kemanusiaan , selain juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir .

Lebih lanjut tutur Danramil , Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19 , masyarakat harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat yang dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19″.

“meskipun mereka sudah mendapatkan suntikan vaksin , para babinsa kami perintahkan untuk menghimbau kepada mereka agar tetap mematuhiProtokol Kesehatan dengan ketat, dengan tetap melaksanakan melaksanakan 5 M , Pungkas Danramil.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum meninggalkan tempat untuk mengetahui apakah ada kendala atau tidak , setelah dinyatakan aman baru diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan. (Pen03)

Komentar