Sambangi Poskamling, TNI Polri Di Blora Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas


BLORA - Polres Blora Polda Jateng terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Salah satunya adalah bersinergi dengan TNI Kodim 0721/Blora. Sinergi bukan hanya dilakukan di level atas, namun hingga level paling bawahpun sinergitas terjalin dengan baik antara TNI dan Polri di Blora. 

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Geneng Polsek Jepon Polres Blora Bripka Heri Purnomo bersama Babinsa Koramil Koptu Kartiko. 

Kedua personil TNI Polri tersebut secara rutin sambang door to door di desa Geneng. Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Heri mengajak warga agar ikut berperan aktif menjadi situasi kamtibmas salah satunya adalah dengan aktif menggelar ronda malam. "Sambang rutin tiap hari kita lakukan, dan kali ini kita sambangi warga di RT 03 RW 01 kita ajak untuk aktif dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar," kata Bhabinkamtibmas. Senin, (25/07/2022). 

Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam. 

"Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas," tandasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor. 

Sementara itu Babinsa Koptu Kartiko menyampaikan kepada warga Geneng agar hati hati terhadap bahaya kebakaran. "Untuk antisipasi kebakaran, kami mohon warga untuk waspada. Terutama dalam membakar bediang atau perapian untuk mengusir nyamuk di kandang. Jaga dan awasi jangan sampai api menjalar ke pakan ternak yang kering. Selain itu jika meninggalkan rumah pastikan api kompor mati.

Komentar