Babinsa Pantau Warga Dalam Pembuatan Sumur Bor Di Sawah


BLORA - Bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga binaan terutama petani, Serda Lusten Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora memantau kegiatan warga dalam pembuatan sumur bor guna untuk pengairan jagung yang ada di sawah desa binaan bertempat di dukuh Sumberejo Desa  Gempolrejo Kec. Tunjungan Kab. Blora, Jumat (05/08/2022).

Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa adalah merupakan salah satu tugas pokoknya dalam mengetahui situasi serta kondisi daerah binaan yang sedang atau mengalami kesulitan.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Lusten menyampaikan bahwa pemantauan wilayah binaan kali ini adalah memantau pengeboran sumur yang ada di sawah, guna untuk berjaga-jaga dari datangnya musim kering datang.

“Pembuatan sumur bor yang dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang dapat mengakibatkan sungai surut sehingga tidak dapat mengairi tanaman para petani yang ada di sawah, ” ucapnya.

Hal tersebut merupakan kesepakatan bersama dari para petani guna untuk mengantisipasi surutnya air sungai, mengingat juga di beberapa minggu terakhir ini sudah tidak terjadi hujan di daerah binaan.

Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk membantu petani yang ada di daerah binaan dalam mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Komentar