Melalui Komsos, Sinergitas Terus di Bangun Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Wilayah


BLORA - Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dengan berbagai lapisan masyarakat perlu di bangun dan terus dipupuk guna memperkuat sinergitas di wilayah, khususnya yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Wiji Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komsos bersama warga dukuh Klanding desa Jati Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jumat (12/08/2022) 

Sertu Wiji mengatakan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk membangun serta meningkatkan ketertiban dan hubungan yang harmonis dengan warga di wilayah binaan. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat," ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan, melalui kegiatan Komsos akan mempererat silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga suasana yang nyaman dan kondusif akan tercipta, sehingga berdampak pada kelancaran tugas keseharian Babinsa di wilayahnya," imbuhnya. 

Menurutnya, melalui komsos pihaknya bisa saling bertukar informasi dengan warga tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, yang merupakan upaya untuk melakukan deteksi dini, cegah dini. Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa segera diambil langkah - langkah untuk cepat diselesaikan," jelasnya. 

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, dengan tujuan agar tidak salah mengambil langkah, atau tindakan berat sebelah Jika terjadi permasalahan di wilayah binaan. Karena kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas sifatnya netral, berbuat yang terbaik untuk kepentingan yang sifatnya mensejahterakan warga di wilayah." pungkasnya.

Komentar