Pelihara Kemampuan Menembak, Kodim Blora Gelar Latbakjatri


BLORA - Kodim 0721/Blora Gelar latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis SS1 V1 melalui protap Program Kerja Triwulan III bidang latihan yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut. Pada kegiatan Latbak Jatri TW  llI Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro, Rabu (31/08/2022).

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak khususnya bidang latihan oleh Staf-2/Operasi.

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mampu meningkatkan kemampuan menembak tepat sasaran dengan sikap tiarap, jarak tembak 100 meter untuk senjata Laras panjang oleh seluruh anggota prajurit jajaran Koramil dan anggota Kodim 0721/Blora wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya,” ungkap Dandim.


Sementara itu, Perwira Koordinator Latihan menembak Senjata Larang Panjang SS1 Kapten Chb Rifai menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini harus mematuhi protap Latbak jatri. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 30 Agustus sampai 01 September 2022, diharapkan semua anggota Kodim 0721/Blora mampu menguasai senjata dalam hal (Nabitepi) yaitu napas, bidikan dan tarikan picu bisa sesuai mengenai sasaran lesan dengan perkenaan menembak maksimal.

“Pelaksanaan kegiatan latihan menembak tetap dilaksanakan dengan serius dan tetap mengutamakan faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan latihan menembak tersebut tetap berjalan sesuai Protap Garlat dari penyelenggara Staf Operasi Kodim sehingga pelaksanaan kegiatan latbak jatri berjalan dengan tertib dan aman,” tegasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Latbakjatri setiap Triwulan nya diharapkan prajurit Kodim 0721/Blora bisa dan mampu memelihara serta meningkatkan tembak tepat dengan perkenaan yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak Nabitepi sehingga kemampuan setiap prajurit dapat terpelihara dengan baik.

Komentar