TMMD Tingkatkan Produksi Pertanian di Desa Sempu

BLORA - Guna membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan di daerah terpencil dan produksi pertanian, Kodim 0721/Blora melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II melakukan pembangunan di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.

Adapun sasaran fisik yang di bangun diantaranya adalah pembangunan Jalan Makadam dengan panjang 795 meter dengan lebar 3 meter dan talud Kanan/Kiri dengan panjang 300 meter. 

Menurut Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto mengatakan, dengan adanya pembangunan akses jalan pertanian yang dikerjakan oleh TNI melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II, para petani di desa Sempu secara otomatis juga akan meningkatkan produksi pertaniannya.

Lanjutnya, pembangunan akses jalan tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani. Sebab, jalan yang biasanya digunakan masyarakat cenderung menyulitkan, karena belum memiliki akses yang memadai.

“ Seperti diketahui, ada sejumlah sektor komoditas pertanian yang menjadi unggulan di Desanya, seperti padi, jagung dan cabe. Untuk itu, petani harus diberi kemudahan, agar aktivitas mereka selama bertani menjadi lancar,” Ucapnya. Kamis (04/8/2022)

Sedangkan menurut Lasiyo (53), warga Desa Sempu, dirinya sangat yakin, dengan fasilitas yang memadai, petani tidak hanya bersemangat dalam bertani, melainkan juga dapat memacu peningkatan produksi pertanian di desanya.

“Pertanian tetap menjadi salah satu sumber mata pencaharian kami, untuk itu, kita ucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada TNI, Polri dan Pemkab Blora yang telah membangun akses jalan pertanian ini,” tandasnya.

Komentar