TNI - Polri dan Relawan Bantu Perbaiki Rumah Warga Pasca Bencana Puting Beliung


BLORA - Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang dukuh Pekuwon Kidul, Ds. Gabusan Kec. Jati Kab. Blora. Danramil 11/Jati Kapten Chb Rifai dan Anggota Koramil Jati Gotong Royong membantu warga memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung yang menerpa warga Desa Gabusan. Minggu (14/08/2022).

Awal kejadian bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu (13/08) bermula dari hujan deras dan disertai angin kencang, secara tiba-tiba angin menerjang pemukiman warga dan mengakibatkan kerusakan pada rumah Wanto (40).

Terkait hal tersebut Danramil 11/Jati Kapten Chb Rifai memerintahkan bersama anggota Koramil untuk melaksanakan gotong-royong memperbaiki rumah warga pasca angin puting beliung yang menimpa warga dukuh Pekuwon Kidul. 

Angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu berdampak bagi warga dukuh Pekuwon Kidul, hujan yang sangat deras dan disertai angin yang sangat kencang sehingga mengakibatkan rumah warga yang mengalami kerusakan, dalam bencana angin puting beliung yang melanda desa Gabusan dipastikan tidak menelan korban jiwa.

Anggota Koramil 11/Jati bersama Polsek Jati dan Relawan MTA dengan dibantu warga sekitar melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing atap rumah yang ambruk, dan memperbaiki atap rumah yang mengalami kerusakan ringan, sedangkan anggota yang lain membantu memotong pohon yang tumbang.

Upaya yang dilakukan Danramil beserta Anggota Koramil Jati dan Aparat terkait, sebagai wujud kepedulian TNI, Polri dijajaran Satkowil untuk selalu membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Komentar