Tumbuhkan Disiplin, Koramil 01/Blora Beri Latihan PBB Dan Wasbang


BLORA - Dalam rangka Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), 3 orang anggota Koramil 01/Blora dipimpin Serka Srinadi beri pelatihan Peraturan Baris Berbaris dan wawasan Kebangsaan (WASBANG) kepada siswa - siswi Kelas 10 SMKN 2 Blora, bertempat di Lapangan Kridosono, yang beralamat di Jl. Rajawali KM. 1 Blora.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (14/08/2022) tersebut diikuti oleh Kelas 10 sebanyak 420 siswa - siswi SMKN 2 Blora. Materi yang diberikan diantara pendidikan awal, sikap sempurna, sikap istirahat ditempat, penghormatan, tata cara upacara, bela negara dan menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 2 Blora Drs. Bagong Sri Hardjono, M.Pd menyampaikan," kegiatan semacam ini memang penting dilakukan. Sebab nantinya, siswa - siswi SMKN 2 Blora bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik.

"Latihan PBB ini juga untuk melatih kedisiplinan para siswa - siswi agar lebih bertanggung jawab. Serta melatih sopan santun siswa - siswi kepada guru pembimbing maupun orang tua".

Di kesempatan yang sama Serka Srinadi mengatakan," baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu 

" Baris-berbaris juga mempunyai maksud dan tujuan yaitu guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut Serka Sukardi menambahkan," kegiatan PBB ini kami latihkan agar nantinya dapat berguna dalam melaksanakan kegiatan para siswa - siswi, apalagi untuk Anggota Pramuka, karena latihan PBB ini dapat melatih kedisiplinan." tutupnya (Pen01)

Komentar