Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK

BLORA - Pendampingan kegiatan vaksinasi hewan ternak oleh dinas peternakan dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Jepon Serda Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas desa Sumurboto Polsek Jepon Polres Blora Aiptu Yuni Agus Setiawan,SH yang bertempat di kandang sapi wilayah Desa Sumurboto, Kamis, (22/09/2022). 

Babinsa Serda Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus PMK khususnya di wilayah Desa Sumurboto kecamatan Jepon. 

“Apa yang dilakukan kami selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas saat vaksinasi merupakan program dalam mensukseskan vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaannya,” jelas Babinsa. 

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung.Selain melakukan pendampingan, Ia juga turut mengingatkan warga soal disiplin protokol kesehatan. 

Dalam hal ini, warga diminta untuk memutuskan rantai penyebaran  virus PMK yang menyerang hewan ternak sering memandikan hewan ternak, membersihkan kadang dan menyemprot disinfektan secara berkala.

Komentar