Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Bersama Masyarakat Membuat Talud


BLORA - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Koptu Suliyanto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan talud di Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Senin (17/10).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan karya bakti ini selain membantu warga, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan. Pembuatan talud itu dikerjakan Babinsa bersama warga.

"Kehadiran Babinsa selain bisa mengurangi beban pekerjaan juga bisa menjadi motifator bagi masyarakat khususnya Desa Nglandeyan agar warga semakin lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif," kata Minto.

Warga setempat Minto berharap, "Hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya." imbuhnya .

Pembangunan talud di Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari.

Komentar