Kodim Blora, Gelar Upacara 17 an Bulan Oktober 2022



BLORA - Personel jajaran Kodim 0721/Blora, Subdenpom IV/3-1 Blora dan Minvetcad IV/3 Blora baik Militer maupun PNS melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan  tanggal 17 Oktober, bertempat di lapangan Makodim Jl. Pemuda no 44 Blora.

Bertindak selaku inspektur Upacara Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han), Sebagai Komandan Upacara Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar dan selaku Perwira Upacara Pasipers Lettu Czi Didik Pujiono.

Pada upacara tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono dalam amanatnya, yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan antara lain Pangdam memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro untuk menanam tanaman pangan di lahan tidur yang dimiliki masing-masing, agar bermanfaat bagi diri pribadi maupun warga di sekitar kita.

Lebih lanjut  Pangdam, mengajak semua prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, mari kita peduli dan membantu anak-anak Stunting yang berada di wilayah tempat tinggal masing-masing dengan cara memberikan sebagian yang kita miliki, Tuturnya


Diakhir amanatnya Mayjen Widi Prasetijono menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh prajurit dan PNS, antara lain :

Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah dan taati ajaran agama masing-masing  sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua. Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Ketiga. pegang Teguh pegang Teguh Sapta marga sumpah Prajurit 8 wajib TNI dan panca Prasetya korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat.

Keempat. Tumbukan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemandulan TNI rakyat.

Kelima : memasuki musim penghujan tahun ini, saya mengingatkan kita semua agar selalu menjaga keamanan saat berlalu lintas dan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga makan-makan yang bergizi, serta tetap mematuhi peraturan kesehatan dalam setiap kegiatan.

Upacara pengibaran bendera 17 an bulan Oktober 2022 dilaksanakan dengan hikmat dan lancar.

Komentar