Melalui Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kebersihan Di Musim Penghujan


BLORA - Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Doplang Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serma Santoso bersama Bhabinkamtibmas Bripka Aries Komsos dengan warga di Desa Doplang, Kec. Jati Kab. Blora untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan saat ini, Senin ( 24/10/2022 ).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan”, tutur Babinsa

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat.

Komentar