Pererat Silaturahmi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Warga



BLORA - Guna menjalin kedekatan yang erat bersama warga binaan, Serda Legiono Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan Komunikasi sosial dengan warga dukuh Kedungpereng Desa Gondel kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora. Senin (17/10)

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Hal ini mencerminkan kemanunggalan TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat wilayah binaan,” kata Babinsa Serda Legiono saat di desa Gondel. Serka Munasir mengatakan bahwa hal ini juga sebagai pendorong Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan Komsos ini diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” jelasnya.

Komentar