Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Dampingi BPBD Penyaluran Air Bersih



BLORA - Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Iwan dan Bhabinkamtibmas Polsek Cepu, mendampingi penyaluran air bersih untuk warga masyarakat RT 04 RW 05 Desa Mernung, kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Kamis (06/10/2022).

Sebagai pembina desa, di samping pelaksanaan tugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dengan terjun di tengah warga masyarakat dalam kegiatan pembinaan kamtibmas untuk mewujudkan dan memelihara situasi yang aman, tertib dan kondusif, juga selalu ditanamkan oleh Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga masyarakat.

Pada musim kemarau dimana sebagian warga masyarakat di Desa Mernung mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih.

Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melekat pada masing-masing desa binaan, selalu aktif mengawal dan mendampingi dalam penyaluran bantuan air bersih untuk warga masyarakat bersama BPBD.

Kepedulian untuk ikut membantu warga masyarakat mendapatkan air bersih melalui pengawalan dan pendampingan, sehingga penyaluran air bersih dapat sampai ke tempat pemukiman masyarakat dengan lancar dan aman serta pembagian air bersih dapat berjalan tertib, adil dan merata kepada seluruh warga masyarakat diharapkan dapat ikut membantu meringankan beban hidup warga masyarakat, ungkap Babinsa Sertu Iwan.

Komentar